Loading

Destinasi Kawah Bromo

     Gunung Bromo terletak di daerah pegunungan Tengger yang memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Kawah Bromo adalah salah satu tempat foto yang menarik di Bromo karena Anda dapat melihat langsung kepulan asap yang mempesona dari atas puncak Gunung Bromo. Menurut beberapa orang Kawah Bromo memiliki garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa sebuah lingkaran yang berdiameter 4 km.

     Nama Gunung Bromo berasal dari kata Brahma yang merupakan dewa utama agama Hindu yaitu Dewa Brahma. Kawah Bromo akan terlihat mempesona jika dilihat dari puncak penanjankan Gunung Bromo. Dari puncak ini wisatawan dapat menyaksikan fenomena gunung vulkanik yang masih aktif. Para wiasatawan juga bisa melihat keindahan Gunung Semeru yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Pulau jawa.

     Kawah Bromo sering digunakan oleh masyarakat suku Tengger untuk melakukan upacara perayaan Yadnya Kasada dan merupakan tempat terakhir untuk melemparkan persembahan bagi Dewa mereka yaitu Syah Hyang Widhi Wasa. Upacara ini dilakukan suku Tengger untuk menghormati leluhur mereka dan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas hasil panen yang melimpah.

     Untuk menuju ke Gunung Bromo bisa menggunakan mobil jeep karena jalan di sana cukup terjal jadi cocok untuk Anda yang menginginkan perjalanan santai. Namun jika Anda suka dengan tantangan maka menggunakan sepeda motor adalah pilihan yang tepat untuk menuju ke Kawah Bromo.

     Segera rencanakan liburan ke Bromo Anda bersama kami tanpa pusing dan susah. Kami juga membuka Open Trip dan Private Trip yang bisa Anda sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Tunggu apa lagi segera liburan ke Bromo !