Loading

Jodipan

By admin
on 21 January 2019

Hai para traveler, udah pernah dengar tentang Jodipan belum??
Mungkin sebagian besar dari kalian udah pernah tau sih karena keunikan dari kampung ini sendiri. Yups kampung warna warni ini berada berada di Kota Malang, letaknya juga ga jauh dengan stasiun Malang Kota. Nah uniknya kampung ini merupakan salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Malang loh. Ga Cuma harganya yang terjangkau, namun kampung ini juga sangat unik sehingga menjadi salah satu pelopor untuk kampung-kampung lainnya untuk mengikuti jejaknya.

Nah ada sisi unik nih dari kampung ini yang wajib kalian tau loh guys
Kampung ini awalnya merupakan daerah padat penduduk yang sangat kumuh dan jarang dikunjungi oleh orang Malang sendiri loh. Namun berkat kepiawaian beberapa orang akhirnya kampung ini disulap menjadi daerah yang sangat menarik dan kece banget. Gimana, semakin penasaran kan untuk berkunjung dan merasakan langsung perubahan yang sangat signifikan dari kampung ini??

Sejauh mata memandang kalian bisa menikmati keindahan kampung ini dari berbagai sudut yang sangat menawan loh guys. Perjalanan dimulai dari pintu masuk kampung ini kalian akan disambut dengan pernak pernik kerajinan tangan yang dihasilkan dari warga kampung ini. Mereka menyusunnya dengan perpaduan warna warni yang terang agar terlihat menarik jika dilihat dari berbagai sudut.

Uniknya, masyarakat sendiri juga sangatlah antusias dalam mengelola kampung ini sebagai objek wisata yang dikunjungi oleh para wisatawan. Tak hanya itu warga yang ada di kampung ini juga sangat ramah kepada pengunjung. Dalam mendukung eksistensi wisata Jodipan ini, paa warga kampung sendiri sengaja berlomba-lomba membuat berbagai macam kerajinan yang nantinya akan dipajang di beberapa sudut di wilayah kampung warna warni ini. Biasanya pajangan tersebut diganti dalam beberapa waktu sehingga pengunjung yang datang tidak akan bosan dengan desain sebelumnya.

Pada saat melanjutkan perjalanan, kalian akan menemukan sebuah jembatan penyebrangan. Uniknya jembatan ini berbeda dengan jembatan pada umumnya loh, karena jembatan ini terbuat dari kaca. Bahkan jembatan kaca ini sempat di klaim sebagai jembatan kaca pertama yang ada di Indonesia. Kalian juga bisa melewatinya loh, meskipun terkadang juga menguji adrenaline ketika lewat di atas jembatan ini. Karena kalian bisa melihat langsung derasnya air sungai brantas dari atas jembatan kaca. Unik banget kan??

Ketika melewati jembatan ini kalian akan merasakan sensasi yang berbeda lho, tidak hanya sekedar lewat aja loh. Tapi kalian juga bisa menikmati pemandangan dari atas jembatan atau berfoto ria disana untuk sekedar mengabadikan moment. Terkadang di jam tertentu juga ada kereta yang sedang melintas di atas rel jembatan yang berada di seberang loh. Jadi benar-benar memanjakan mata memandang jika sedang berada di atas jembatan tersebut. Nah pada saat kalian turun dari jembatan maka para pengunjung akan menuju ke kampung seberang, atau yang sering dikenal dengan sebutan Kampung Tridi. Di kampung Tridi ini kalian akan dimanjakan dengan berbagai macam pemandangan yang tak kalah menarik dari kampung warna warni.

Di sudut Kampung Tridi ini memang terdapat berbagai macam ornament maupun lukisan mural yang sangat artistik. Lukisan mural yang ada disini mengandung pesan moral yang sangat menarik. Jadi tidak hanya sekedar karya seni belaka. Lukisan mural tersebut mempercantik dinding-dinding rumah dari para warga kampung yang berada di kampung Tridi ini. Hal ini semakin membuat para wisatawan kagum ketika berkunjung, khususnya bagi para pecinta seni. Oh iya di kawasan Jodipan ini juga sempat dijadikan tempat syuting film karya anak Malang sendiri lho, yakni film Yo Wes Ben. Film ini juga sempat menjadi tranding di bioskop, kalian sempat nonton juga gak nih?
Nah cukup disini aja ya perjalanan kita kali ini, untuk lebih lengkapnya kalian bisa berkunjung langsung kesana atau bisa bareng dengan kami di www.kebromo.com

Category : Adventure
    Tag:
  • wisata Bromo
  • Jodipan
  • kebromoaja
  • kebromo.com
  • kampung warna warni
  • kamoung tridi
  • spot malang bagus
  • foto instagram
  • spot foto bagus malang
  • amazing malang
  • mainmalang
  • malang mbois
  • malang kipa