Loading

Tips Move On Super Ampuh yang Classy!

By admin
on 08 March 2019

Tips Move On Super Ampuh yang Classy!

src: https://prelo-wordpress.s3.amazonaws.com/blog/2017/06/Cara-Jitu-Untuk-Move-On-Dari-si-Dia.jpg
Setiap wanita maupun pria pasti memimpikan untuk memiliki sebuah hubungan cinta yang harmonis serta bahagia dengan pasangannya masing-masing. Terutama seorang wanita pasti mendambakan menjalin hubungan asmara dengan pria idamannya. Namun, menjalin suatu hubungan tidak semudah membalikkan telapak tangan karena pasti banyak sekali tantangan yang datang silih berganti. Banyak orang yang justru kandas setelah menjalin hubungan dengan waktu yang cukup lama karena tak bisa menghadapi tantangan, tetapi tidak sedikit juga yang berhasil melewati semua tantangan yang ada.
Namun, pernahkah mendengar kata putus cinta? Mungkin telah merasakan atau sedang merasakannya? Ya, putus cinta merupakan salah satu fase dalam menjalin sebuah hubungan percintaan, retaknya suatu hubungan biasanya terjadi karena beberapa penyebab dari hal kecil hingga hal besar seperti rasa cemburu, adanya orang ketiga dalam hubungan, salah satu pihak melakukan perselingkuhan, bosan dengan pasangannya, selalu berpikir negatif kepada pasangan, tidak jujur satu sama lain, dan masih banyak lain penyebabnya.
Umumnya, seseorang yang sedang mengalami putus cinta pasti akan merasa galau sepanjang hari atau beberapa hari setelahnya, apalagi jika kondisi tersebut menimpa wanita yang menyebabkan tidak ada semangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari, merasa kesepian karena tidak ada lagi sosok pendamping yang selama ini menemani dalam keseharian, sering mendengar lagu-lagu sedih yang sesuai dengan suasana hatinya lalu menangis. Pertanyaannya adalah apakah galau setelah putus cinta memiliki dampak yang bagus untuk diri sendiri? Apakah dengan terus menerus galau dapat merubah sesuatu yang telah terjadi? Apakah meratapi kesedihan dan memikirkan sosok mantan dapat membuat hubungan kembali menjadi seperti dulu lagi? Tentu saja TIDAK! Galau boleh, tapi cukup sehari saja lalu rubahlah mindset “YOLO. LIFE MUST GO ON, NO BOYFRIEND NO PROBLEM”, jangan sampai waktu yang berharga terbuang sia – sia hanya karena kesedihan, kehidupan kita sangatlah berharga dan setiap waktunya bisa dimanfaatkan dengan melakukan kegiatan positif.
Bagaimana cara mengatasi galau? Mencari pasangan baru? TIDAK! Banyak hal positif yang dapat dilakukan, seperti :

  1. Berhenti stalking segala media social mantan

    src: https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20180725/8285883dbb67f3e251697df82a42b4f0_600x400.jpg
    Penelitian yang dilakukan pada tahun 2012 pada cyberpsychology menyebutkan bahwa, “Orang yang memantau profil atau segala sosial media mantannya cenderung mempunyai perasaan negatif padanya, cenderung tergantung selalu mengikuti perkembangan yang dilakukan oleh mantannya, ingin selalu mengetahui kegiatan yang mantan jalani.“ Oleh karena itu, berhentilah untuk peduli tentang segala kegiatan mantan karena kamu juga pastinya memiliki kegiatan yang lebih menarik daripada stalking yang tidak penting.
    Selagi tidak ada manfaatnya, stalking juga membuat kenangan bersama mantan tetap singgah dalam pikiran yang akan menyulitkan kalian untuk beranjak dari lembaran lama.

  2. Membuat daftar hobi yang lama tidak dilakukan

    src: https://images.pexels.com/photos/610294/pexels-photo-610294.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
    Menjalin sebuah hubungan kadang membuat kita melupakan kegemaran yang biasa dilakukan jika senggang. Nah! Momen ini sangatlah pas untuk menyusun segala rencana atau kegiatan lama untuk dilakukan kembali. Dengan menyibukkan diri sendiri maka tidak akan lagi teringat tentang mantan.

  3. Berkumpul dengan para teman/sahabat

    src: https://images.pexels.com/photos/745045/pexels-photo-745045.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
    Sekedar mengobrol, jalan-jalan ke mall, nonton bioskop bersama, atau bersenda gurau bersama teman-teman sangatlah membantu menaikkan mood kebahagiaan. Sehingga tidak ada lagi tuh untuk galau, memikirkan mantan, peduli dengan kehidupan mantan lagi karena para teman/sahabat dapat membantumu untuk mengurangi kesedihan tentang mantan.

  4. Self travelling

    src: https://images.pexels.com/photos/287240/pexels-photo-287240.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
    Jalan-jalan sendiri atau bepergian ke luar kota bahkan ke luar negeri akan memberikan kesempatan pada dirimu untuk lebih rileks dan melepaskan ketegangan yang kamu rasakan akibat dari putus cinta. Jangan buru-buru ingin lupa, semua butuh waktu. Namun, dengan melakukan self travelling dapat memberi dampak kebahagiaan yang kamu rasakan.

  5. Fokus untuk bahagia dan masa depan

    src: https://images.pexels.com/photos/864994/pexels-photo-864994.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
    Jangan fokus untuk balas dendam. Tidak ada kebahagiaan yang bisa kamu dapatkan dari balas dendam. Apa? Puas? Itu hanya sementara. Setelah kamu tahu bahwa itu tidak penting, kamu akan menyesal sendiri.
    Fokus untuk membahagiakan diri sendiri itu sangatlah penting, lalu membahagiakan orang-orang sekitar kamu. Tidak lupa juga kamu masih memiliki jalan yang panjang, lebih baik memperbaiki diri dan tidak usah memikirkan mantan lagi.

Category : Adventure
    Tag:
  • move on
  • Tips & Trik
  • women